Apa Kabar Proyek Gedung Pencakar Langit 400 Meter Milik Pertamina?

Jakarta - PT Pertamina (Persero) sedang menyiapkan pembangunan Pertamina Tower setinggi 400 meter. Bagaimana kelanjutan proyek salah satu calon gedung tertinggi di Indonesia tersebut?

"Pertamina Tower baik-baik saja," ucap Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan ketika ditemui di Teminal BBM Plumpang, Minggu (28/7/2013).


Menurut Karen, saat ini persiapan proyek tersebut memang sedang berhenti sejenak. "Saat ini istirahat dulu, bulan Puasa," ucapnya.


Karen memastikan proyek tersebut saat ini sudah masuk dalam desain final. Artinya hanya tinggal melakukan konstruksi fisik di Kawasan Kuningan, Jakarta. "Saat ini sudah desain final," ucapnya.


Seperti diketahui PT Pertamina akan membangun gudung 'pecakar langit' di Indonesia dengan tinggi 400 meter, Pertamina Tower akan menjadi icon dan representatif PT Pertamina untuk menuju sebagai perusahaan oil company dengan visi World Class Energy Company and Asia Energy Champion pada 2025.


Presiden SBY yang pada saat meresmikan pembangunan proyek-proyek Pertamina beberapa waktu lalu mendukung penuh dan berharap Pertamina Tower bisa selesai dalam waktu 1,5 tahun semenjak groundbreaking.


(rrd/hen)