Dapat Rp 876 Juta Triliun dari PayPal, Orang Ini Jadi Terkaya di Dunia?

Jakarta - Ketika Chris Reynolds membuka surat rekening PayPal bulan Juni miliknya, ada sesuatu yang aneh. Praktisi Humas asal Pennsylvania ini dapat dana senilai US$ 92.233.720.368.547.800 melalui akun PayPal-nya.

Dana tersebut setara dengan US$ 92.233 triliun atau Rp 876.213.500 triliun atau mungkin bisa ditulis Rp 876 juta triliun, ya juta triliun.


Dengan uang sebanyak itu, Reynolds yang juga menjual suku cadang otomotif di waktu luang, bisa dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia.


Pasalnya, ia sudah menyalip kekayaan orang terkaya dunia saat ini, taipan asal Meksiko Carlos Slim, yang punya kekayaan senilai US$ 67 miliar (Rp 636,5 triliun). Kekayaan Reynolds malah lebih tinggi berjuta-juta kali lipat dibandingkan kekayaan Slim.


Andai saja semua itu bisa jadi kenyataan. "Ini hal yang aneh. Mungkin ada seseorang yang menjahili saya," kata Reynolds seperti dikutip dari CNN, Rabu (17/7/2013).


Akhirnya Reynolds memutuskan untuk mengecek rekening PayPal-nya melalui internet. Ternyata, total dana miliknya nihil alias US$ 0, sungguh kenyataan yang pahit.


PayPal mengakui adanya kesalahan terhadap akun Reynolds dan bersedia memberikan sejumlah uang sebagai kompensasi.


"Ini tentu sebuah kesalahan dan kami berterima kasih Tuan Reynolds mengerti akan situasi ini," kata PayPal dalam keterangan tertulis.


Tapi, coba kita tanya, kalau benar-benar mendapat uang sebanyak itu apa yang akan dilakukan Reynolds?


"Saya mungkin akan melunasi seluruh utang negara," katanya.


Sebelum mendapat transaksi yang salah ini, total dana paling besar yang ada di rekening PayPal Reynolds hanya sebesar US$ 1.000 setelah ia menjual satu set ban BMW di eBay.


(ang/dnl)