Di Depan JK, Menteri PU Lapor Jakarta-Brebes Akan Tersambung Tol

Jakarta -Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melaporkan soal perkembangan terkini pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Jalan bebas hambatan ini akan menghubungkan Jakarta dengan Brebes, Jawa Tengah.

Kegiatan konstruksi proyek tol sepanjang 116,5 km ini ditargetkan selesai pertengahan Mei 2015 sehingga musim mudik 2015 sudah bisa dilintasi kendaraan.


‎"Tol Cikapali yang kemarin sudah kami tinjau. Itu 116,5 km yang sudah, sekarang progresnya 93%," kata Basuki saat menyampaikan materi rapat tertutup dengan JK di gedung Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (7/4/2015).


Proyek tol terpanjang di Indonesia ini dilengkapi dengan 99 jembatan yang dibangun. Sebanyak 90 di antaranya sudah rampung, sisanya sebanyak 9 jembatan akan menyusul.


"Sudah selesai 90 jembatan, 9 jembatan dalam pelaksanaan mudah-mudahan akhir April atau pertengahan Mei sudah akan selesai," pungkasnya.


Dalam jangka pendek, tol ini disiapkan untuk menghadapi musim mudik lebaran 2015. Selain pembangunan jalan, ada 8 area istirahat yang akan diisi oleh para pedagang kaki lima (PKL).


Tol Cikampek-Palimanan atau yang biasa disingkat Cikapali memiliki panjang total lintasan sekitar 116,75 km yang terbagi dalam 6 seksi atau bagian pengerjaan.Next


(dna/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com