Waskita Karya Garap Proyek Transmisi Listrik 360 Km Rp 13 T

Jakarta -Perusahaan pelat merah PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan menggarap proyek transmisi listrik 360 km dengan nilai investasi Rp 13 triliun. Proyek ini nantinya akan bisa mengaliri listrik ke Sumatera Selatan, Sumatera Tengah, dan Sumatera Utara.

"Itu pembangkit listriknya di Selatan, nanti listriknya ke Sumsel, Sumteng, dan Sumut," kata Direktur Waskita Karya, Tunggul Rajagukguk, saat jumpa pers di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Tunggul menjelaskan, proyek transmisi tersebut akan didanai dari Penyertaan Modal Negara (PMN) Rp 3,5 triliun. Selain itu, pendanaan juga melalui sistem Build On Transfer (BOT).

"Transmisi didanai oleh PMN. Transmisi 360 km nilai investasi Rp 13 triliun, walaupun konstruksi Rp 5 triliun, dari Rp 5 triliun menjadi Rp 13 triliun memakai BOT (build on transfer), membayar 12 tahun dicicil," kata dia.

Selama triwulan I-2015, Waskita Karya telah memperoleh beberapa proyek besar, di antaranya proyek sipil seperti pembangunan fasilitas kapal selam PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya Rp 285 miliar, dan aksesibilitas atau dutching utilitas terminal 3 bandar udara internasional Soekarno-Hatta Rp 253 miliar.

Untuk proyek gedung, seperti Sanctuary Apartemen di Bitung Rp 275 miliar, proyek struktur Grande Volare di Cikarang Rp 180 miliar, dan pekerjaan design build landscape tahan 1 terminal 3 bandar udara internasional Soekarno-Hatta Rp 157 miliar.

Selanjutnya, proyek gedung di Pekanbaru, yaitu pembangunan gedung pemerintah kota Pekanbaru Rp 180 miliar, serta proyek pembangunan jalan tol Balikpapan-Samboja Segmen dengan nilai Rp 248 miliar.

(drk/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com