Ada Pejabat ESDM Tak Boleh Punya Akun Twitter, Kenapa?

Jakarta -Akun twitter Menteri ESDM Sudirman Said sempat ramai diperbincangkan nitizen. Namun ternyata akun tersebut palsu.

Ketika hal tersebut ditanyakan ke pejabat ESDM lainnya soal akun twitter palsu bosnya tersebut ini salah satu jawabannya yang paling menggelitik.


"Saya nggak punya akun twitter, Kenapa? Hehehe.. karena enggak boleh sama istri saya," kata Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM R Sukhyar kepada yang diikuti gelak tawa wartawan yang menanyakannya, di Kantor Ditjen Ketenagalistrikan, Kuningan, Selasa (4/11/2014).


Sementera, Kepala Pusat Komunikasi Kementerian ESDM Saleh Abdulrahman menambahkan, Menteri ESDM Sudirman Said sudah dipastikan tidak punya akun twitter.


"Saya sudah dapat informasi dari seketaris beliau bahwa Pak Sudirman tidak punya akun twitter, informasi ini disampaikan agar tidak ada pihak yang dirugikan," tutup Saleh.


Akun palsu tersebut bernama @SudirmanSaid_. Akun in pertama kali berkicau pada 11 Oktober 2013. Saat ini ada 711 pengikut (followers) akun palsu Said.


Dalam keterangan di profil akun tersebut disebutkan bahwa akun tersebut merupakan akun resmi milik Menteri ESDM Periode 2014-2019. Selain itu, disebutkan juga nomor telepon Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai saluran layanan pengaduan masyarakat.Next


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!