Pertamina Sudah Terbitkan Obligasi Global US$ 7 Miliar, Ini Kata Menteri Rini

Jakarta -PT Pertamina (Persero) sudah beberapa kali menerbitkan obligasi global yang nilai totalnya mencapai US$ 7 miliar. Menteri BUMN Rini Soemarno menyebutkan akan melihat bagaimana penggunaan dari dana hasil penerbitan obligasi global tersebut.

"Itu prosesnya sebelum saya menjadi menteri. Sekarang yang saya tekankan kembali, kalau sudah dapat fasilitas itu belum tentu langsung dipakai," kata Rini kala blusukan ke Kanal Banjir Timur, Jakarta, Minggu (30/11/2014).


Pertamina baru saja memiliki jajaran direksi baru. Dwi Soetjipto terpilih sebagai Direktur Utama Pertamina. Dalam menjalankan tugasnya, Dwi akan dibantu oleh Yenni Andayani, Ahmad Bambang, dan Arief Budiman.


"Jadi dengan direksi yang sekarang saya minta program pemakaiannya seperti apa. Kita detilkan dan koordinasi dengan kementerian teknis apakah sejalan dengan yang kita lakukan di 2015," papar Rini.


Menurut Rini, obligasi global yang sudah diterbitkan Pertamina bernilai US$ 7 miliar. "Dengan direksi yang baru, secara menyeluruh, yang terpakai apa saja dan rencananya apa saja akan di-review," katanya.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!