Agus Marto Resmi Serahkan Jabatan Menkeu ke Hatta Rajasa

Jakarta - Pada siang ini (22/4/2013) Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo secara resmi akan menyerahkan jabatanya kepada Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkeu. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di Gedung Djuandam Kantor Kementerian Keuangan.

Para penjabat negara lainnya mulai tampak hadir di Kantor Kementerian Keuangan, diantaranya adalah Menteri Perbedayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar.


Azwar menuturkan telah mengetahui keputusan tersebut dari Jumat 19 April 2013 lalu. "Bagus Bagus saja. Saya dengar kan Pak Hatta jadi Pelaksana Tugas (Plt)," ungkapnya di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013)


Selain itu juga hadir Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti. "Baru saja saya menghadiri konferensi pers di kantor saya terus langsung kesini," jelasnya.


Penjabat lainnya terlihat Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, dan Ketua Komisi XI DPR RI Emir Moeis. Sementara itu, calon Plt Menteri Keuangan Hatta Rajasa baru mendatangi lokasi pada pukul 12.35.


(hen/hen)