Tas Hermes Paling Laku di Indonesia

Jakarta - Produk fashion seperti tas Hermes menjadi yang paling laku untuk kategori produk-produk tas papan atas yang beredar di Indonesia. Produk Hermes menyisihkan merek-merek terkenal sejenis.

Seorang kolektor dan pengguna sekaligus penjual tas-tas bermerek, Tascha mengatakan saat ini, di Indonesia terdapat 5 merek yang merupakan lima besar dalam hal penjualan tas bermerek di Indonesia. Merek-merek itu antaralain Hermes, Chanel, LV (louis Vuitton), Prada, dan Celine.


"Dari top five ini memang Hermes yang paling laku dan paling dicari," ujarnya Tascha saat dihubungi detikFinance, di Jakarta, Selasa (23/4/2013).


Ia menambahkan, dari sisi harga, harga termurah Hermes masih di atas harga tas-tas dari 4 merek tersebut. "Harga tas Hermes itu mulai dari di atas Rp 20 juta sampai di atas Rp 1 miliar. Harga termurah Hermes saja masih di atas harga tas yang 4 merek lainnya itu," kata dia.


Tascha mengaku, Hermes merupakan tas yang memang akan terus dicari oleh para konsumen. "Memang dari lainnya Hermes yang paling diminati. Sekarang atau nanti, kalau ini tas dijual lagi masih bisa laku," kata Tascha.


Menurutnya, melalui kolektor ataupun pemakai, harga tas kelas atas seperti Hermes bisa dijual lebih murah Rp 3 juta sampai Rp 4 juta dibanding dengan beli langsung di butik Hermes.


"Sebenarnya sama saja beli di butiknya langsung sama beli ke kita, sama-sama asli karena barangnya langsung pesan dari Eropa, tapi kita bisa kasih harga lebih murah Rp 3 juta sampai Rp 4 juta," katanya.


(hen/hen)