Tas Hermes Seharga Rp 1 Miliar Berbahan Kulit Buaya Himalaya

Jakarta - Produk tas bermerek dunia, Hermes memang punya kelasnya tersendiri. Tas hermes tertentu harganya bisa mencapai Rp 1 miliar. Mengapa harganya bisa semahal itu?

Seorang kolektor tas-tas bermerek, Tascha mengungkapkan tas branded seperti Hermes yang harganya bisa di atas Rp 1 miliar itu karena bahannya terbuat dari kulit buaya Himalaya, tas itu dinamai Birkin Himalaya. Alasannya buaya yang dimaksud hanya terdapat di Himalaya, hal itu yang membuat tas ini punya harga selangit.


"Hermes yang paling mahal kan di atas Rp 1 miliar, itu kulit buaya asli dari Himalaya. Buayanya cuma ada di Himalaya jadi bikin mahal. Kulitnya juga beda dari buaya-buaya umumnya yang warnanya hitam atau abu-abu, kalau yang ini warnanya putih kecokelatan jadi bagus kalau buat tas," katanya kepada detikFinance, di Jakarta, Rabu (24/4/2013).


Tascha yang juga pengguna dan penjual dari produk Hermes mengatakan, pemain tas-tas bermerek biasanya sudah tahu kualitas barang-barang yang asli dan berkualitas. Bagi mereka, harga tidak menjadi masalah selagi apa yang diharapkan sesuai keinginan.


"Kalau harga ya mereka punya budget sendiri-sendiri ya. Beli barang kan sesuai kondisi keuangan mereka juga, mampunya beli tas di harga berapa. Tapi yang pasti punya koleksi tas branded nggak ada ruginya," kata Tascha.


(hen/hen)