Urai Antrean di SPBU, Dahlan Minta Pertamina Tambah Pasokan Solar

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta PT Pertamina (Persero) untuk menggelontorkan tambahan BBM solar subsidi untuk mengurai antrean panjang di SPBU.

"Lima menit lalu kita putuskan kekurangan solar yang bikin antrean kita penuhi mulai nanti malam," kata Dahlan dalam twittnya kepada salah satu followersnya, dikutip detikFinance, Selasa (23/4/2013).


Seperti diketahui dibeberapa daerah terjadi antrean panjang solar di SPBU hal ini terjadi karena Pertamina melakukan pengetatan jatah solar sesuai kuota. Misalnya beberapa hari terakhir antrean di SPBU Jawa Timur semakin parah karena adanya pembatasan distribusi solar.


Hal ini dilakukan karena kuota BBM subsidi solar tahun ini lebih rendah atau kurang dari 8% dari realisasi konsumsi solar subsidi pada 2012.


Sementara itu Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina (Persero) ALi Mundakir mengungkapkan, Pertamina mendapat perintah dari pemerintah untuk sore ini segera menggelontorkan solar subsidi di beberapa daerah yang terjadi antrean panjang di SPBU.


"Kita sudah dapat perintah untuk sore ini menggelontorkan solar subsidi di daerah-daerah yang terjadi antrean panjang solar di SPBU," ucapnya kepada detikFinance.


(rrd/hen)