Ini Alasan Panitia Pameran Rumah Murah Pilih Lokasi Lapangan Bola Becek

Jakarta - Pameran rumah murah atau Pekan Rumah Sejahtera (PRS) Tahun 2013 memasuki hari keempat, sayangnya lokasi pameran yang berada di lapangan bola yang dilanda banjir dan becek. Pameran yang dimulai 13-21 April 2013 ini berlokasi di Lapangan Serbaguna Bekasi Timur.

Pameran yang digelar atas kerjasama Bank Tabungan Negara (BTN) dan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) ini sejak siang hari sepi pengunjung. Apalagi setelah adanya hujan deras yang melanda Bekasi, sore tadi semakin membuat pengunjung malas datang ke pameran.


Event Organizer Pekan Rumah Sejahtera (PRS) Tahun 2013, Nurul mengatakan penyelenggara punya alasan tersendiri memilih lapangan bola untuk pameran rumah murah. Tujuannya agar merakyat, karena tema pameran kali ini adalah pesta rakyat.


"Kita sebagai pemilih lokasi dan penyelenggara ingin mendekatkan ke rakyat karena kalau di gedung masyarakat segan. Ini kan targetnya untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Kita targetkan ke MBR, kalau di gedung kan mereka mikir transport, biaya makan, biaya parkir. Konsekuensinya mendekatkan diri ke MBR," tegasnya kepada detikFinance, di Lapangan Serbaguna Bekasi Timur, Selasa (16/4/2013).


Ia menjelaskan, selama ini pameran rumah murah lokasinya selalu di gedung mewah sehingga tidak langsung menyasar ke masyarakat kalangan bawah. Terkait hal itu, pihaknya ingin memberikan konsep yang berbeda berupa pesta rakyat yang juga diramaikan dengan band indie dan komedi putar.


"Di sini kita ramai kok sudah sampai 17.000-an pengunjung dari hari pertama. Transaksi sudah banyak. Dari 70 pengembang semua datang. Ini karena hujan saja sepi. Biasanya ramai," katanya.


(hen/hen)