Harga Emas Batangan di Toko Lebih Murah Ketimbang Antam?

Jakarta - Harga emas saat ini sedang turun, masyarakat pun mulai memburunya di saat harga murah. Namun saat ini harga jual emas berbeda-beda, bahkan ada yang mengatakan harga emas batangan di Logam Mulia milik Aneka Tambang (Antam) lebih mahal ketimbang di toko-toko emas perhiasan.

Salah satu calon pembeli emas batangan di Logam Mulia mengatakan, harga emas di toko emas jauh lebih murah dibanding harga emas di Logam Mulia, Antam.


"Ternyata lebih murah beli di luar. Yang 10 gram di sini per gram-nya Rp 507 ribu, kalau di toko emas itu sekitar Rp 480 ribu," kata wanita yang tak mau disebut namanya ini saat ditemui detikFinance, di Kantor Antam Unit Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013).


Dia juga mengatakan, dirinya lebih memilih untuk membeli logam mulia di luar daripada di Antam. "Mending saya beli di luar, harganya lebih murah, sama juga dapat sertifikat," ujarnya.


Hal berbeda diungkapkan pembeli lain bernama Emil, menurutnya meskipun harga emas di luar lebih murah daripada di Antam, dirinya tetap memilih Antam sebagai tempat jual-beli logam mulia yang sudah terbukti kemurniannya.


"Di toko lebih murah tapi saya takut kemurniannya bukan 99,99 persen. Takutnya dicampur kita kan enggak tahu ya," ujarnya.


Berikut harga emas batangan yang dijual oleh Logam Mulia Antam hari ini:



  • Pecahan 1 gram Rp 541.000

  • Pecahan 5 gram Rp 2.560.000

  • Pecahan 10 gram Rp 5.070.000

  • Pecahan 25 gram Rp 12.600.000


Anda punya cerita soal pembelian emas? Kirim cerita anda ke redaksi@detikFinance.com.

(dnl/dnl)