300 Waralaba Tawarkan Bisnis di JCC

Jakarta -Pameran waralaba besar berkumpul dalam sebuah pameran bernama International Franchise, License and Bussines Concept Expo and Conference (IFRA) 2014. Ada 300 waralaba yang kumpul.

Adapun pameran tersebut diadakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama PT Debindo Mitra Dyantama di Jakarta Convention Center pada 20-22 Juni 2014.


Ketua AFI Anang Sukandar menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk lebih memperkenalkan model bisnis franchise atau waralaba ke tengah masyarakat.


"Franchise merupakan salah satu model bisnis yang telah terstandar dan teruji kesuksesannya. Model bisnis ini juga semakin populer. Tapi masih banyak masyarakat yang belum mengeri mengenai frnchise ini dan bagaimana cara menggelutinya. Jadi perlu edukasi terus," ujar Anang di sela acara tersebut, Sabtu (21/6/2014).


Dalam gelaran tersebut, hadir 300 pewaralaba dari 9 negara Asia, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, dan Macau.


Lewat penyelenggaraan acara ini, diharapkan masyarakat bisa mengetahui bisnis waralaba yang dianggap menarik dan memiliki potensi bisnis bagus.


"Semua lengkap, kita mau tanya-tanya silakan. Pengunjung bisa lihat ke stand-stand yang ada di acara ini. Ada banyak jadi tinggal pilih mana yang cocok. Cocok model binisnya, cocok produknya, atau pun cocok modal awalnya," tutur dia.


Anang mengatakan, dengan hadirnya IFRA ini, selain untuk menggalang pelaku waralaba baru juga diharapkan dapat menjadi ajang perkenalan antara pelaku waralaba di 9 negara peserta.


"Acara semacam IFRA ini juga nanti diadakan di Malaysia, di Singapura dan di lainnya. Nanti jadi waralaba Indonesia bisa juga tawarkan ke negara lain," pungkas dia.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!