Minggu Pertama, Pengunjung Jakarta Fair 1,2 Juta Orang

Jakarta -Seminggu pertama penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2014 hingga Sabtu (14/6/2014), jumlah pengunjung sudah mencapai 1,2 juta orang. Jumlah pengunjung sebanyak itu telah melampaui angka seminggu pertama tahun lalu, yaitu 1,1 juta orang.

Hal tersebut diungkapkan Managing Director PT Jakarta International Expo, Prajna Murdaya, dalam siaran tertulis, Minggu (15/6/2014). Pihak penyelenggara menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 4,5-4,7 juta orang hingga akhir penyelenggaraan.


Prajna optimistis sampai 6 Juli mendatang angka 4,7 juta pengunjung tersebut akan terlampaui. “Kalau melihat jumlah pengunjung yang sudah mencapai 1,2 juta orang, maka kita optimis sampai akhir Jakarta Fair nanti jumlah pengunjung akan mencapai 4,7 juta orang,” katanya.


Ia menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya jumlah pengunjung Jakarta Fair baru akan mencapai angka maksimal pada setengah bulan terakhir. Ini antara lain karena sudah mulainya masa liburan sekolah.


Selain itu, tambah Prajna, pada akhir bulan nanti jumlah pengunjung juga akan semakin membludak karena bertepatan dengan masa-masa tanggal muda. Banyak keluarga yang menyisihkan uangnya khusus untuk berbelanja di Jakarta Fair.


Prajna melanjutkan, di Jakarta Fair Kemayoran dipenuhi dengan aneka program promosi dan program diskon dari berbagai produsen barang unggulan dan juga dari para retailer kenamaan Indonesia.


“Lihat saja di stand sepatu League, atau di booth Marks and Spencer, juga di booth Matahari Department Store, dan berbagai stand lain di area Gambir Expo. Mereka pasang diskon gila-gilaan, bahkan sampai diskon 70%," kata Prajna.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!