Anindya Bakrie: Prabowo dan Jokowi Ingin Ekonomi RI Lebih Baik

Jakarta -Para calon presiden, Prabowo Subianto dan Joko Widodo, telah menjalani debat kandidat yang membahas masalah ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Bagaimana dunia usaha menilai dua capres ini?

Wakil Ketua Kadin Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Anindya Bakrie, mengatakan baik Prabowo atau Jokowi memiliki visi dan misi yang baik. Keduanya punya tujuan yang sama, yaitu memajukan perekonomian Indonesia.


"Dua-duanya menginginkan perekonomian Indonesia yang lebih baik. Dua-duanya mempunyai perspektif sendiri-sendiri. Tapi how-nya yang berbeda," kata Anin, panggilan akrabnya, ditemui di hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, dikutip Rabu (18/6/2014).


Putra sulung dari Aburizal Bakrie ini tidak menyebut secara rinci apa perbedaan dari cara-cara Prabowo ataupun Jokowi memajukan Indonesia. Namun menurutnya, siapa pun yang akan menjadi presiden, maka orang itu memiliki visi dan misi yang baik.


"Kalau kita lihat ujungnya itu semua ingin suatu pendapatan atau kesejahteraan lebih baik. Kalau ekonomi, ujungnya mereka ingin suatu industri yang punya nilai tambah. Jadi cukup lumayan kesamaannya," papar Anin.


Kalangan pengusaha dari Kadin berharap, siapa pun yang terpilih harus bisa memperbaiki kondisi perekonomian. Baik dari segi industri, perdagangan, infrastruktur, dan sebagainya.


"Kalau kita lihat dari sisi Kadin ini, dari urusan industri juga. Industri apa yang bisa membantu substitusi impor yang ada sekarang ini. Kita juga ingin industri yang punya nilai tambah, industri yang menyerap tenaga kerja. Kalau di perdagangan, defisitnya semakin sedikit bahkan surplus," katanya.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!