Ada Midnight Sale, Carrefour di Surabaya Juga Diserbu Pengunjung

Surabaya - Program midnight sale di Carrefour dimanfaatkan pengunjung termasuk di Surabaya, Jawa Timur. Seperti di Carrefour BG Junction Surabaya yang dipadati pengunjung sejak sore tadi.

Dari pantauan detikFinance, pesta diskon besar-besar hingga 50% ala Carrefour ini berlaku mulai pukul 21.00 wib sampai 24.00 wib, Jumat (28/6/2013). Waktu belum menunjukkan pukul 21.00 WIB, pengunjung Carrefour BG Junction Bubutan Surabaya ramai tumpah ruah.


Mereka pun memilih berbagai produk dan kebutuhan keluarga. Misalnya buah kelengkeng yang didiskon, dibuka dari kotak oleh petugas Carrefour para pengunjung langsung mengambil plastik dan memilih kelengkeng yang harganya murah 19.900 per Kg.


"Jangan berebut Bu. Jangan berebut Bu," ujar pegawai Carrefour BG Junction.


Hari semakin malam, jumlah pengunjung bukannya sepi malah semakin ramai dan mereka memilih produk yang harganya banting-bantingan. Ada yang memborong kontainer ukuran 50 liter. Dari harga awal Rp 91.900, dengan adanya diskon menjadi. Rp 39.900 per unit.


Kondisi penuh sesak pengunjung pun terjadi di gerai handphone, pakaian hingga ayam potong. Bahkan ibu-ibu rela antre dan berusaha merebut ayam potong yang sudah dibungkusi petugasnya, seharga Rp 17.500 per ekor.


"Mumpung murah mas," kata Nanik warga Demak.


Melihat ramainya pengunjung di program midnight sale, pihak manajemen membuka seluruh kasir untuk melayani pembayaran pembeli, di sisi luar maupun dalam Carrefour.


"Kalau hari-hari biasa, biasanya dibuka antara 20-30 kasir. Untuk malam ini seluruh 48 kasir kita buka," terang Store Manager Carrefour BG Junction Surabaya Indra Batubara.

Animo besar pengunjung juga terlihat di Carrefour Jalan Ahmad Yani, warga menguras barang-barang yang didiskon besar-besaran dalam program midnight sale tersebut.


Imbasnya, 11 kasir pun terjadi antrean panjang. Namun, warga yang sudah memborong tetap setia menanti giliran.


"Mumpung murah, antre agak panjang tidak apa-apa," kata Wito, karyawan perusahaan swasta di Rungkut yang mengantar istrinya membeli beras Nilam Sari 10 kg yang didiskon 40 persen itu.

Karena harga murah, Wito pun memborong 50 kg langsung. "Beras nilam sari ludes mas sejak tadi," kata seorang karyawan Carrefour memberikan penjelasan kepada calon pembeli yang lainnya.


(roi/hen)