Djokir Janji Perbaikan Pantura Rampung Awal Puasa

Jakarta - Pemerintah menyatakan terus memperbaiki jalan-jalan yang menjadi jalur mudik Lebaran di Jawa, khususnya jalur Pantai Utara (Pantura). Awal puasa ini, pemerintah berjanji perbaikan jalur Pantura bakal rampung.

"Kalau kita mengerjakan jalan itu ya sudah sejak Januari dikerjakan terus begitu. Sekarang di Pantura kegiatannya itu masih banyak terutama antara Tegal dan Brebes. Namun menurut teman-teman di lapangan itu, kira-kira awal bulan Puasa pun sudah selesai, mudah-mudahan nanti kita lihat," tutur Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir) di kantor presiden, Jakarta, Jumat (28/6/2013).


Panjang jalur Pantura yang mencapai 700 Km ini akan diperbaiki. Caranya, ada yang sebagian dicor dengan beton dan ini terus dilakukan tiap tahun.


Djokir mengatakan, setiap 100 Km jalan di Pantura, setiap tahun selalu ada yang rusak. Ini harus diperbaiki kondisinya sehingga tidak menimbulkan kemacetan saat musim mudik Lebaran.


"Makanya jelang Lebaran itu kemarin saya sudah rapatkan bersama Pak Menhub (menteri perhubungan) dan di kantor PU, saya kumpulkan Pak Dirjen dengan Pak Direktur agar manajemen proyek di lapangan diperbaiki. Jadi kalau ada pekerjaan jangan sampai apa ruang untuk lewat kendaraan, itu sangat terganggu, itu saja," ujar Djokir.


(dnl/hen)