Bakrie: Rothschild 'Mengganggu' Jalannya RUPSLB Bumi Plc

Jakarta - Mitra Grup Bakrie di Bumi Plc, Nathaniel Rothschild, dikabarkan beberapa kali 'mengganggu' atau melakukan interupsi jalannya rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bumi Plc yang digelar hari ini di London.

"Nat melanjutkan gaya interupsinya yang mengganggu di RUPSLB hari ini di London yang merupakan alasan mengapa pada tahun lalu dia sempat dipaksa oleh dewan direksi Bumi plc untuk mengundurkan diri," Juru Bicara Grup Bakrie Christopher Fong melalui pesan singkatnya kepada detikFinance, di Jakarta, Kamis (21/2/13).


"Ia terus-terusan menggangu orang lain ketika mereka bicara. Ia selalu berusaha mengambil alih pembicaraan meski ia sebenarnya sudah bukan direksi (Bumi Plc) lagi," tambahnya.


Grup Bakrie sendiri optimistis jika keputusan RUPSLB ini akan dimenangkan oleh pihaknya. Saat ini, Dewan Direksi Bumi Plc sedang menghitung suara untuk menentukan siapa pemenang dalam pertarungan antara Grup Bakrie dan Nathaniel Rothschild dalam RUPSLB tersebut.


Ada dua agenda yang dibahas dalam rapat tersebut. Agenda pertama adalah pengajuan usulan perombakan direksi yang dilontarkan oleh salah satu pemegang saham, Nathaniel Rothschild.


Agenda kedua, yaitu rencana pembelian kembali saham anak usaha Bumi Plc di Indonesia, PT Bumi Resources Tbk (BUMI), oleh Grup Bakrie.


(ang/ang)