Sandiaga Uno dan Erwin Aksa Kolaborasi Bantu Nelayan Miskin

Makassar - Dua pengusaha muda nasional, yakni Erwin Aksa dari Bosowa dan Sandiaga S. Uno dari Saratoga berkolaborasi dalam membantu peningkatan kualitas hidup perkampungan nelayan di empat kelurahan yang dihuni 33 ribu warga nelayan, yakni di Kelurahan Untia, Rappokalling, Gusung dan Panambungang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua pengusaha yang pernah menjabat Ketua BPP Hipmi ini meluncurkan kerjasama bertemakan Green Urban Living di Kelurahan Untia, Makassar, Sabtu (23/2/2013).


CEO Bosowa Corporation, Erwin Aksa, melalui yayasannya Bosowa Foundation menggandeng grup Saratoga milik Sandiaga S.Uno melalui programnya 'Berlari untuk Berbagi', dengan membagi-bagikan peralatan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi nelayan, menyediakan Pos Pembinaan Terpadu, Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK), pembinaan ibu hamil, menyediakan peralatan Mandi Cuci Kakus (MCK) dan penyediaan pelayanan hiperbarik (terapi oksigen tekanan tinggi).


Direktur Bosowa Foundation Melinda Aksa, mewakili Erwin yang juga kakak kandungnya tersebut mengatakan, Bosowa Foudation menyediakan dana sebesar Rp 500 juta untuk program ini selama tahun 2013.


"Kami berharap program ini dapat menjadi acuan di Kawasan Timur Indonesia," ujar Melinda.


Sedangkan, Sandi mengatakan, pihaknya akan membantu menggalang dana melalui gerakan 'Berlari untuk Berbagi'.


"Gerakan Berlari untuk Berbagi akan mendukung program ini. Kami sudah berlari dari New York sampai Tokyo, besok kami akan berlari di Makassar untuk program ini," pungkas Sandy.


Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi yang menyatakan mendukung sepenuhnya program kesehatan bagi masyarakat nelayan yang selama ini terpinggirkan.


(mna/dnl)