Dahlan Iskan Sambangi Nelayan Lumpuh Bersarung di Karawang

Karawang - Di sela mendampingi kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Karawang, Jawa Barat hari ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tiba-tiba berpisah sejenak untuk mengunjungi rumah sederhana milik warga bernama Pak Cahyo. Ada apa?

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan, saat menemani Presiden SBY, tiba-tiba ada seorang ibu yang berbisik kepada Dahlan soal seorang warga yang sudah sebulan ini sakit lumpuh.


"Tanpa pikir panjang, Pak Dahlan langsung berbegas ke rumah Pak Cahyo. Sampai di rumah, beliau langsung masuk dan menanyakan tentang penyakit Pak Cahyo. Setelah berdiskusi, Pak Dahlan memegang kaki Pak Cahyo dan mengangkatnya, sambil berkata 'jika sakit tolong bilang'. Satu persatu kaki diangkat dan Pak Cahyo tidak mengatakan sakit," tutur Faisal kepada detikFinance, Selasa (16/4/2013).


Mendengar keluhan Pak Cahyo, Dahlan kemudian mencari dokter untuk mengetahui penyakit yang diderita oleh Cahyo. Kemudian sekitar 20 menit dokter tiba dan memeriksa, lalu kemudian diskusi dengan Dahlan.


"Kemudian Pak Dahlan memotivasi Pak Cahyo untuk berobat karena sebelumnya sudah ke rumah sakit tapi minta pulang, nggak betah, dan tidak ada biaya. Kemudian Pak Dahlan menyampaikan, nanti ada anak buah beliau Fauzi pimpinan Pasundan Ekspres Koran di sini yang akan bantu untuk berobat," papar Faisal.


Cahyo yang berumur sekitar 50 tahun ini, sudah sebulan lumpuh dan tidak bisa berjalan, kondisinya cukup menyedihkan. Pria yang bekerja sebagai nelayan ini mempunyai 4 orang anak, 3 laki-laki dan 1 perempuan. Tempat tinggal Cahyo di Desa Sukakerta, Kabupaten Karawang.


(dnl/ang)