Ahok Hapus Subsidi BBM di DKI, Siapa Lagi Kepala Daerah yang Berani?

Jakarta -Menteri Perindustrian MS Hidayat menyambut baik niat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang mau mencabut BBM subsidi di Jakarta. Hidayat berharap, ini bisa diiukti oleh pemerintah daerah lain.

Hidayat mengatakan, keberanian Ahok untuk mau menghapus BBM subsidi di wilayahnya adalah angin segar untuk program penghematan subsidi BBM. Ahok bisa menjadi contoh bagi kepala daerah lain.


"itu akan memberikan indikasi yang kuat, dan pasti ada dampaknya ke daerah," kata Hidayat kepada detikFinance, Jumat (8/8/2014).


Hidayat juga mengatakan, untuk menyelesaikan persoalan BBM subsidi ini, caranya adalah dengan menghapus subsidinya.


"Saya sendiri secara pribadi, menteri, pemerintah sudah menganjurkan, kalau mau menyelesaikan secara komprehensif, maka BBM subsidi dihilangkan,"


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin membatasi penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubdisi di Jakarta. Politisi yang biasa disapa Ahok ini menyatakan dia akan mencabut subsidi BBM di seluruh wilayah Jakarta per Januari 2015.


"Saya sudah ngomong ke Sekda saya, sekarang lagi mau menyurati semua SPBU untuk tidak menjual BBM subdisi mulai Januari depan di Jakarta. Kalau mereka masih jual, license-nya akan kita tarik," kata Ahok.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!