Warga Minta Ganti Rugi Lahan Tol Tak Masuk Akal, Ahok: Sodok Saja!

Jakarta -Pembangunan tol akses Tanjung Priok terkendala lahan di Koja, Jakarta Utara. Warga meminta ganti rugi di atas harga penawaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok geram akan hal ini. Saat ini proses pembebasan lahan diselesaikan dengan cara konsinyasi ke pengadilan. Menurut Ahok, warga tersebut harus dipaksa agar mau membebaskan lahannya.


"Iya, makanya kita mau konsinyasi saja dulu. Kalau sudah konsinyasi masih nggak beres, sodok sajalah. Pusing amat," tegas Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/8/2014).


Ahok mengaku tegas soal pembebasan lahan adalah cara dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Meski demikian, cara yang dilakukannya ini diyakini tak keluar aturan.


"Dia (Soekarwo) bilang kita sodok saja. Benar juga. Lebih galak dia daripada kita. Hehe. Ada dasar undang-undangnya kok," tuturnya.


Suami Veronica Tan ini menilai warga yang tak mau membebaskan lahannya itu serakah, karena meminta jauh di atas harga ganti rugi yang ditawarkan.


"Orang Jakarta bukan orang bego kok. Dia orang serakah saja kalau kayak gitu. sudah pakai harga pasar masih mau main-main," katanya.Next


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!