Cerita Direktur PTPP Bangun Rumah dan Perkantoran di Timor Leste

Jakarta -PT PP Tbk (PTPP) semakin serius memperluas jangkauan bisnisnya salah satunya dengan menggarap proyek pembangunan kawasan hunian dan perkantoran (mixed used) serta proyek gedung lembaga keuangan di Timor Leste.

"Ada kerjaan pemerintah di sana (Timor Leste), bikin Gedung Keuangan. Kemudian ada 2 proyek sipil untuk membuat jalan dan jembatan. Nilai semuanya Hampir Rp 1 triliun. Sudah berjalan dan untuk gedung keuangan hampir selesai dan akan serah terima," kata Director of Business Development, Research and Technology PT PP Lukman Hidayat usai menghadiri Halal Bihalal Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (4/8/2014).


Proyek lainnya adalah pembangunan kawasan mixed use yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hunian dan perkantoran. "Kita ada proyek mixed use di Timor Leste. Ada hotel apartemen, mal, perkantoran. Nilai propertinya sekarang diperkirakan sekitar Rp 700 miliar," sebut dia.


Menurut rencana, kawasan ini diharapkan dapat menjadi pusat aktifitas warga asing yang bertandang ke Timor Leste sekaligus menjadi pusat kawasan hiburan bagi warga setempat.


Keberhasilan pengembangan kawasan ini pula, dikatakan Lukman, dapat menjadi pintu bagi perusahaan untuk menggarap proyek lain di negara tersebut.


"Kita sudah punya portofolio yang baik di sini (Timor Leste). Rencana ke depan ikuti beberapa tender. Ada kantor kepolisian dan kehakiman, ada jembatan dan lainnya,"


Untuk menggarap proyek tersebut, PTPP bekerjasama dengan partner dari Indonesia yakni Group Alila milik Taipan Tomy Winata. Namun untuk proyek-proyek baru yang akan diikuti tendernya, PTPP berencana menggarapnya sendiri.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!