Pameran Rumah Murah Rp 75-100 Juta/Unit Sepi Pengunjung

Jakarta - Pameran perumahan Pekan Rumah Sejahtera (PRS) Tahun 2013 di Bekasi yang diselenggarakan Bank Tabungan Negara (BTN) bersama Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) sepi pengunjung meskipun digelar secara gratis. Pameran ini menawarkan rumah murah dari yang paling murah Rp 75 juta hingga Rp 100 juta/unit.

Panitia penyelenggara pameran dari Camico Event Organizer, Okie mengatakan selama beberapa hari digelar, pameran ini memang sepi saat siang hari. Alasannya banyak masyarakat bekerja, sehingga kepadatan pengunjung baru akan terjadi usai jam pulang kerja atau malam hari.


"Biasanya ramai kalau sore menjelang malam. Kan orang-orang sudah pulang kerja. Kalau siang-siang gini sih masih sepi karena kan jam kerja juga," katanya detikFinance, di lokasi pameran di Lapangan Serbaguna Bekasi Timur, Selasa (16/4/2013).


Untuk menarik pengunjung, pihak penyelenggara sengaja menyiapkan hiburan berupa pertunjukan musik indie dan komedi putar di sore hari hingga malam hari. "Bedanya kita nanti ada band indie sama komedi puter nanti sore sampai malam. Ya biar ramai juga," ujarnya.


Okie menambahkan, pihaknya optimis bisa mencapai target 100.000 pengunjung hingga pameran ini selesai. Pameran ini digelar dari 13-21 April 2013 dengan menggandeng sekitar 70-an pengembang properti yang mencakup 90 stand.


"Ya target sekitar 100.000 pengunjung sampai pameran selesai," katanya.


(hen/hen)