Summarecon Resmikan Flyover KH Noer Ali Bekasi

Jakarta - PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) melalui unit usahanya Summarecon Bekasi meresmikan flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi.

Peresmian dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum, yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Jendral Bina Marga Djoko Murjanto dengan didampingi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Ketua Umum REI, Setyo Maharso didampingi oleh Komisaris Utama Summarecon, Soetjipto Nagaria dan seluruh jajaran komisaris dan direksi Summarecon.


Flyover ini membentang sepanjang 1 km dengan lebar 22 meter, flyover ini juga memiliki 4 lajur jalan yang menghubungkan Jl Ahmad Yani dengan Kota Summarecon Bekasi.


"Flyover yang melintasi jalur kereta api tersebut memiliki konstruksi cukup canggih, yaitu dengan metode Balanced Cantilever, sehingga bentang jembatan dengan panjang 130 meter yang melintas di atas rel kereta api itu dibangun tanpa tiang penyangga dan menjadi salah satu jembatan dengan bentang terpanjang di Indonesia," papar Executive Director Summarecon Bekasi, Adrianto P Adhi dalam siaran persnya, Senin (15/4/2013).


Flyover ini diberi nama FLYOVER KYAI HAJI NOER ALI SUMMARECON BEKASI, oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi, untuk mengenang dan menghormati Almarhum Bapak Kyai Haji Noer Ali, yaitu seorang Pahlawan Nasional berasal dari Bekasi.


Menurut Adrianto, Flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi memiliki peran penting bagi kota dan masyarakat Bekasi, karena menjadi urat nadi transportasi yang menghubungkan antara Bekasi Utara dan Selatan. Kehadirannya diharapkan mampu mengurai kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut yang dipisahkan oleh jalur kereta api, sekaligus akan mengurangi resiko kecelakaan akibat perlintasan kereta api sebidang.


Adanya prasarana transportasi yang baik di wilayah ini juga akan mendorong terciptanya aktifitas bisnis yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi serta Pendapatan Asli Daerah. Selain itu, tumbuhnya aktifitas bisnis juga akan membuka peluang terciptanya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kota bekasi.


Pada kesempatan yang sama dilakukan pula peresmian Landmark Summarecon Bekasi, yang berbentuk piramida. Bentuk ini melambangkan perjalanan Kota Summarecon Bekasi yang akan bergerak maju dan lebih besar seiring perjalanan waktu.


"Flyover KH Noer Ali dan Landmark Summarecon Bekasi menjadi icon pengembangan Summarecon di kota Bekasi. Dengan luas sekitar 240 Hektar, Kota Summarecon Bekasi yang meliputi Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Utara, memiliki banyak potensi untuk kedepannya dikembangkan menjadi kota masa depan dengan berbagai fasilitas hunian dan fasilitas komersial yang modern," tutup Summarecon dalam siaran persnya tersebut.


(dru/dnl)