Jelang Tutup Tahun, Jokowi akan Bertemu Salah Satu Orang Terkaya Dunia

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan bertemu dengan salah satu orang terkaya dunia, George Soros. Pertemuan dilakukan di kantor Presiden, komplek Istana, Jakarta.

Berdasarkan jadwal acara Presiden RI yang diterima detikFinance, Selasa (30/12/2014), Jokowi dijadwalkan menerima pria berharta US$ 24 miliar (Rp 288 triliun) ini pada pukul 14.00 WIB.


Soros adalah konglomerat yang masuk urutan orang terkaya ke-17 dunia versi majalah Forbes. Tahun lalu, pria berumur 84 tahun ini berada di urutan ke-19 dunia.


Soros meraup hartanya lewat perusahaan investasi Soros Fund Management yang tanam uang di berbagai sektor. Perusahaan tersebut sekarang diurus oleh anaknya Soros, Robert sebagai komisaris utama, dan Scott Bessent sebagai CEO.


Selain menemui Soros, Jokowi juga dijadwalkan menerima menteri ESDM pada pukul 09.00 WIB, Sidang Komite Kebijakan Industri Pertahanan pukul 10.00 WIB, menerima Menteri LH dan Kehutanan dan Rachmat Witoelar pukul 15.00 WIB, dan menerima Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi dan Ketum PKB pukul 15.30 WIB.


(ang/hen)