Pertamax Makin Murah, Konsumen Pilih Beralih dari Bensin Premium

Jakarta -Harga Pertamax di SPBU Pertamina turun mulai hari ini menjadi Rp 8.800/liter dari Rp 9.600/liter. Harga Pertamax yang hanya selisih Rp 1.200/liter dengan bensin premium (Rp 7.600/liter), membuat konsumen beralih ke Pertamax.

Jihan, salah satu pengendara yang ditemui detikFinance di SPBU Jalan Tendean, Jakarta Selatan, mengaku sangat senang dengan penurunan harga ini. Sebagai pengguna BBM non subsidi ini, Jihan semakin tak mau beralih ke BBM premium meski harganya lebih murah.


"Saya memang pakai Pertamax‎. Bagus harganya kalau turun. Kalau kepepet doang biasanya pakai premium," tutur pria ini kepada detikFinance, Jumat (2/1/2015).


Ia mengaku, hanya sesekali mengisi kendaraann‎ya dengan bensin premium, saat kondisi kantongnya sedang kempes. Namun bila melihat kondisi saat ini. Jihan mengaku bakal terus menggunakan pertamax.


Sementara itu Radif Muhammad, seorang akuntan yang bekerja naik motor ini, awalnya pelanggan setia bensin premium. Namun setelah tahu harga pertamax turun tajam, ia memutuskan untuk mulai menggunakan pertamax.


"Kayaknya mulai beralih dari premium ke pertamax, karena harganya nggak beda jauh," tuturnya.


Radif berharap dengan turunnya harga bahan bakar minyak beberapa hari ini, diikuti juga dengan penurunan harga bahan pokok yang terlanjur naik saat harga BBM sempat naik pada 18 November 2014.Next


(zul/hen)