Lahan Makin Langka, Pengembang Pilih Bangun Apartemen Murah di DKI

Jakarta -Produk hunian tapak baru di DKI Jakarta sudah sulit ditemui karena keterbatasan lahan. Pengembang properti mulai mengembangkan apartemen 'murah' dengan harga di bawah Rp 400 juta di Jakarta.

Misalnya PT Graha Aryantri Putra, membangun apartemen murah dengan nama Pancoran Riverside. Lokasinya di Jl. Pengadegan Timur 1 No. 30, Pancoran, Jakarta Selatan.


Pengembang ini menjual apartemen murah tipe studio dengan harga Rp 297 juta per unit. Bisa diangsur 12 kali dengan membayar Rp 25,17 juta per bulan.


Ada juga LA City Apartemen, apartemen murah tipe studio yang terletak di Jl. Raya Lenteng Agung Timur No. 39, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini dibanderol dengan harga Rp 326 juta per unit, bisa dicicil juga Rp 20 juta selama 11 kali atau melalui KPA selama 15 tahun dengan cicilan Rp 2,6 juta per bulan dan DP Rp 99,86 juta.


Selain itu, The Captain Park Apartemen, harganya Rp 226 juta, DP Rp 67 juta bisa dicicil 35 kali Rp 4,5 juta per bulan, tipe studio. Lokasinya di Tanjung Priok dekat Tol Semper.


Meskipun tawaran apartemen di Jakarta mulai menjamur, ternyata masih ada pengembang menawarkan hunian tapak yaitu The Riscon Hills. Mereka menawarkan harga rumah Rp 995 juta dengan luas bangunan 70 meter persegi dan luas tanah 141 meter persegi. Rumah di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur ini diklaim bebas banjir.


Property Advisor dari Riscon Properti Mochamad Sidik menyebutkan, rumah 2 lantai ini lokasinya cukup strategis. Dekat dari pintu tol Taman Mini dan Terminal Kampung Rambutan. Lokasi tepatnya di Jl. Bambu Hitam, Bambu Apus Cipayung, Jakarta Timur.


Selain strategis, rumah ini bisa dicicil melalui KPR dengan uang muka Rp 199 juta dan cicilan Rp 7,5 juta selama 25 tahun. "Booking fee Rp 5 juta sebagai tanda jadi," katanya.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!