Ada Beasiswa Khusus Kemenkeu Untuk Mahasiswa Papua, Aceh, NTT, dan NTB

Jakarta -Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan menyediakan program beasiswa afirmasi, untuk kelompok masyarakat yang membutuhkan perlakuan khusus.

Lewat beasiswa afirmasi ini, diharapkan putra-putri terbaik dari kelompok masyarakat tersebut dapat mengikuti studi pada Program Magister atau Doktor dalam beberapa bidang kelimuwan.


Beasiswa ini diperuntukkan bagi warga negara dari kelompok masyarakat yang berasal dari daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).


Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo menyebutkan, pihaknya menargetkan bisa mengajak 600 orang untuk bisa mendapatkan beasiswa afirmasi ini.


Daerah yang disasar mencakup Papua, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh, dan lain-lain.


"Ada beasiswa afirmasi, untuk masyarakat daerah terluar, terdepan, yang mungkin tertinggal. Syaratnya dibedakan dengan beasiswa umum," kata dia saat ditemui di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Jumat (30/1/2015).


Eko mengatakan, LPDP menyiapkan 600 peluang untuk masyarakat yang berniat mengikuti beasiswa afirmasi. Dana yang digunakan untuk beasiswa afirmasi ini diambil 20% dari total anggaran yang dipersiapkan Kemenkeu untuk LPDP sekitar Rp 1 triliun.Next


(drk/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com