Soal Polemik KPK-Polri, Ini Pandangan James Riady

Jakarta -Bos Grup Lippo James Riady menilai polemik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan oknum Kepolisian RI (Polri) belum berpengaruh pada ekonomi Indonesia. Dia menilai, hal yang lebih mempengaruhi adalah kegaduhan antara pemerintah dan DPR.

James menilai, kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga kini masih cukup baik. Namun masyarakat tentu masih menunggu langkah Jokowi menyelesaikan kisruh KPK dan oknum Polri yang sedang terjadi.


"Ini kan belum selesai, mesti menunggu. Kita lihat, masyarakat itu menunggu penyelesaian dari masalah yang ada. So far so good," tutur James ditemui di acara Economic & Market Outlook 2015 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (29/1/2015).


Menurut‎ James, investor dan pengusaha melihat persoalan ini bukan sesuatu yang pelik. Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini menilai masalah kegaduhan politik antara KPK dan oknum Polri tidak berpengaruh pada ekonomi Indonesia.


‎"So far so good. Kalau lihat di pasar, bursa, dan sebagainya sih nggak (berpengaruh)," tegasnya.


Lain halnya menurut James bila persoalan terjadi antara DPR dan pemerintah, seperti yang sempat dikhawatirkan kalangan pengusaha dan masyarakat saat parlemen mayoritas diduduki oleh kelompok oposisi.


"Kalau itu antara DPR dan kantor presiden, itu baru masalah. Kalau di DPR kan itu masalah UU, kalau ini kan nggak. Saat ini DPR dengan presiden soal pembangunan ekonomi so far nggak ada masalah ya," jelasnya.


(zul/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com