Mendarat dengan Helikopter di Ngawi, Mentan Tinjau Irigasi yang 32 Tahun Tak Diperbaiki

Jakarta -Usai blusukan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman melanjutkan kunjungan kerjanya ke Ngawi, Jawa Timur. Amran tiba di Ngawi dengan helikopter TNI AD berwarna hijau gelap, rencananya Amran akan meninjau hasil perbaikan irigasi yang sebelumnya sudah lama tak diperbaiki.

Helikopter yang membawa rombongan Amran mendarat sempurna di lapangan terbuka Alun-alun Kota Ngawi, Jawa Timur pukul 15.55 WIB. Amran yang menggunakan kemeja putih lantas turun dan diterima oleh perwakilan TNI AD di Ngawi, dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono.


"Selamat datang pak," kata seorang perwira TNI AD, di alun-alun, Jumat (30/1/2015).


Sebelum mendarat Ngawi, Amran melakukan kunjungan kerja di Kota Bojonegoro, Jawa Timur.


Saat di Ngawi, kedatangan helikopter membuat kaget para pengunjung Alun-alun Kota Ngawi. Bahkan beberapa pemain bola yang sedang asyik bermain bola harus terhenti karena lapangan dibuat tempat mendaratkan helikopter.


Selain itu, banyak masyarakat yang melihat langsung turunnya helikopter dadakan itu. Terlihat, masyarakat yang mendokumentasikan helikopter jenis Bell-412 EP milik TNI AD saat mendarat di Alun-alun Kota Ngawi.


Di Ngawi ada beberapa agenda yang akan dilakukan Amran. Menurut rencana besok pagi Amran dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung panen raya padi di salah satu desa di Kabupaten Ngawi.


Amran juga akan mengajak Jokowi melihat kondisi 16 irigasi yang sudah 32 tahun tidak diperbaiki, dan akhirnya selesai direvitalisasi baru-baru ini oleh pihak Kementerian Pertanian.


(wij/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com