Jokowi di Ngawi: Naik Mercy, Masuk Sawah, Hingga Bagi-bagi Traktor dan Kaos

Jakarta -Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Ngawi, Jawa Timur. Salah satu agendanya membagikan ratusan traktor gratis ke petani, hingga mengecek kondisi Bendungan Dam Budengan, Desa Legundi, Karang Jati, Ngawi, Jawa Timur.

Sekitar pukul 07.50 WIB mulai dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman, hingga ratusan petani di Ngawi sudah siap menyambut kedatangan Jokowi. Bahkan para petani tampak kompak menggunakan baju batik, ada pula petani sampai membuat kaos khusus bertuliskan 'Jokowi Milik Rakyat Indonesia'


Amran juga memastikan 852 unit traktor yang dibagikan gratis ke petani di Jawa Timur harus ada bensinnya semua. Banyaknya traktor yang dibagikan, hingga meluber dari persawahan di Desa Keraswetan hingga ke Jalan Raya Ngawi-Madiun. Itu belum termasuk 377 pompa air merek Kubota, Jepang yang juga dibagikan gratis ke petani.


Hampir dua jam ditunggu, akhirnya orang yang ditunggu-tunggu datang juga, pada pukul 09.30 WIB. Jokowi naik mobil Mercedez Benz (mercy) hitam berplat merah Indonesia 1. Jokowi yang didampingi istri Iriana dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, langsung 'diserbu' para petani yang antusias ingin bersalaman dengan Jokowi.


Pembagian traktor gratis tersebut juga jauh dari kesan mewah. Berada di tengah persawahan, tanpa tenda dan sofa. Jokowi, Iriana, Amran Sulaiman, dan Soekarwo hanya duduk di kursi bambu usang dan terpapar teriknya matahari.


"Saya senang sekali hari ini ada di Ngawi. Kami akan membagikan bantuan sebanyak 852 traktor dan 377 pompa air. Di tempat yang lain kita ingin bagi-bagi terus," ujar Jokowi di tengah sawah, Desa Keraswetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (31/1/2015).


Jokowi ingin, traktor dan pompa air gratis ke para petani ini dapat meningkatkan produksi pangan Indonesia sehingga dalam 3 tahun lagi Indonesia swasembada pangan.Next





(rrd/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com