Jelang Kedatangan Jokowi, Petani Ngawi Kompak Berseragam Batik

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan mengunjungi Desa Keraswetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur untuk melihat dari dekat proses pengerukan dasar bendungan Dam Budengan dan membagikan traktor kepada petani.

Pengamanan sudah mulai diperketat. Pasukan khusus pengamanan presiden (Paspampres) sudah mulai berjaga baik di depan lokasi acara maupun di luar lokasi acara.


Beberapa tamu dan petani yang masuk ke wilayah persawahan di Desa Keraswetan diperiksa dengan prosedur yang cukup ketat, meski pemeriksaan tidak dilakukan dengan mesin x-ray.


Tidak hanya itu, ratusan para petani yang hadir juga berpakaian sangat sopan. Seluruh petani kompak berpakaian batik dengan berbagai motif dan warna.


Sementara itu, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman yang menggunakan baju kemeja putih sibuk melakukan persiapan. Amran yang tiba di lokasi pukul 07.50 WIB menguji mesin alat pertanian (Alsinta) baik traktor maupun pompa air.


"Pastikan ada bensinnya semua, harus ada," kata Amran di lokasi acara, Sabtu (31/01/2015).


Amran mengatakan, nantinya ratusan Alsinta yang terdiri dari 852 unit traktor dan 377 pompa air merek Kubota, Jepang yang meluber ke Jalan Raya Ngawi-Madiun akan dibagikan kepada petani secara simbolis oleh Presiden Jokowi.


"Begitu diterima dibawa pulang langsung bekerja," tegas Amran.


Saat ini menurut informasi yang didapat petugas Paspampres, Presiden Jokowi telah memasuki wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dengan menggunakan jalur darat dari Kota Solo, Jawa Tengah. Diperkirakan Presiden Jokowi sampai di lokasi pukul 08.30 WIB.


Di Ngawi, Presiden Jokowi akan memberikan secara simbolis ratusan traktor dan pompa air kepada petani dan mengecek irigasi/bendungan di salah satu Kabupaten Ngawi.


(wij/rrd)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com