Bagaimana Asuransi Insiden AirAsia? Ini Kata Tony Fernandes

Jakarta -Pesawat AirAsia Indonesia dengan nomor penerbangan QZ8501 dinyatakan hilang sejak kemarin tinggal landas dari Bandara Juanda Surabaya menuju Changi Singapura. Bagaimana persiapan asuransi untuk para penumpang?

Pihak berwenang dan AirAsia belum bisa memastikan kondisi terakhir pesawat beserta para penumpangnya tersebut. Meski demikian, Bos Besar AirAsia Tony Fernandes akan menyiapkan asuransi untuk para penumpang pesawat nahas tersebut.


"Asuransi untuk penumpang akan kami berikan sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia," ujarnya saat jumpa pers di Posko Penanganan Kecelakaan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/12/2014).


Menurutnya, insiden ini tidak mempengaruhi operasional perusahaan. Penerbangan dengan pesawat AirAsia lainnya tetap berjalan dengan normal.


"Sampai saat ini belum ada imbasnya ke operasional kami. Semua berjalan normal," katanya.


Seperti diketahui, pesawat AirAsia dari Surabaya-Singapura dengan nomor penerbangan QZ 8501 hilang kontak setelah 8 menit take off pada pukul 05.20 WIB hari Minggu kemarin. Badan SAR Nasional (Basarnas) menyatakan pesawat itu melakukan kontak terakhir di sekitar Pulau Belitung.


Saat ini pencarian pesawat yang hilang itu masih dilakukan. Pesawat AirAsia ini membawa 155 penumpang dengan rincian 130 dewasa, 24 anak, dan 1 bayi. Pesawat itu dipiloti Kapten Irianto dan Kopilot Remi Emmanuel.


(ang/hds)