Bos Pelindo II Targetkan Tol Cibitung-Cilincing Rampung 2 Tahun

Jakarta -Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) atau IPC RJ Lino menargetkan Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 40 km tuntas dalam 2 tahun. Pelindo II termasuk calon investor yang akan membiayai proyek salah satu jaring tol JORR II senilai Rp 7 triliun.

"Investasi Rp 7 triliun," kata Dirut IPC RJ Lino di kantornya Jalan Pasoso, Jakarta, Senin (29/12/2014).


Menurut Lino, pembangunan jalan tol dilakukan pada pertengahan tahun depan dan selesai dalam jangka waktu 2 tahun. Pembangunan jalan tol ini dilakukan untuk menghubungkan Tanjung Priok dengan daerah logistik dan industri di kawasan Cibitung.


"Tol dibangun pertengahan tahun depan dengan investasi Rp 7 triliun dan selesai dalam 2 tahun," paparnya.


IPC sedang melakukan negosiasi untuk mendapatkan 45% saham dari perusahaan konsesi tol asal Malaysia yaitu PT MTD CTP Expressway yang menguasai 90% tol ini.


"IPC sedang dalam proses pengambilalihan 45% saham calon mitra pemegang konsesi jalan tol Cibitung-Cilincing," jelas Lino.


Pengembangan infrastruktur jalan tetap harus tetap dikembangkan karena Pelindo II saat ini sedang membangun Pelabuhan Kalibaru atau New Tanjung Priok. New Tanjung Priok saat beroperasi penuh bisa menampung kontainer hingga 15 juta TEUs.


(wij/hen)