Dari 110 Orang, Peserta Lelang Jabatan Kementerian ESDM Tersisa 31

Jakarta -Seleksi terbuka alias lelang jabatan eselon I di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menjaring 31 dari 110 orang pendaftar. Meliputi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian ESDM, PNS di luar Kementerian ESDM, dan non PNS.

Tahapan selanjutnya, pada pekan ini panitia seleksi (pansel) akan melakukan wawancara kepada kandidat. Wawancara dilakukan selama 4 hari secara bergantian.


"Sudah ada 31 yang lolos. Ada 11 PNS (Kementerian ESDM), dan 20 di luar PNS Kementerian ESDM termasuk praktisi minerba, migas, dan EBTKE. Tahapan lanjut itu adalah wawancara. Mungkin sekitar 8 orang per hari," ungkap Menteri ESDM Sudirman Said di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (8/3/2015).


Wawancara merupakan pendalaman materi yang disampaikan secara tertulis oleh kandidat saat proses administrasi. Di samping itu juga akan ditanyakan terkait proyeksi organisasi tugas dan hal mendasar lainnya.


"Sejauh ini pansel sudah aktif mencari tahu para kandidat. Kemudian juga saling memberikan rekomendasi sesama pansel," jelasnya.


Setelah tersaring menjadi 15 orang, tambah Sudirman, kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan assessment center. Sudirman mengatakan pihaknya akan menggunakan jasa konsultan asing bertaraf internasional. Namun ia belum bisa mengungkapkan nama konsultannya.


"Kenapa konsultan Internasional, karena saya tidak ingin ada hubungan dengan mitra dan kandidatnya," kata Sudirman.Next


(mkl/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com