Ingin Orang Miskin Dapat Beras Bagus, Mensos Minta Bulog Cek Raskin

Siak -Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta Perum Bulog untuk melakukan pengecekan beras terlebih dahulu sebelum disalurkan ke masyarakat miskin. Selama ini, banyak ditemukan beras miskin (Raskin) yang rusak saat hendak disalurkan ke masyarakat.

"Maka tadi saya minta tolong di cek (raskin) sebelum penyerahan di lakukan. Dirut Bulog menyampaikan kalau ada raskin di bawah standard silakan dikembalikan ke gudang," seru Khofifah di Kantor Kelurahan Kampung Rempak, Kota Siak Sri Indrapura, Riau, Jumat (6/3/2015).


Menurutnya pengawasan pemerintah daerah menjadi sangat penting agar Raskin yang disalurkan ke orang miskin berkualitas.


"Memang ada beberapa (raskin) yang kuning dan ada batunya dan ini harus dilakukan kontrol terus menerus dan saling melakukan pengawalan saja," jelasnya.


Menurutnya, kondisi beras yang kuning dan terdapat batu, kemungkinan lantaran beras terlalu lama berada di gudang penyimpanan Perum Bulog, atau bahkan tidak mendapatkan perawatan yang baik.


"Jadi ada macam-macam proses perawatan, misalnya ada fumigasi, ada kokun misalnya. Pola-pola itu masing-masing gudang memiliki standar yang tidak sama. Warna menjadi kuning mungkin mendapat perawatan yang kurang baik," ungkapnya.


(tfn/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com