Kiwoom Securities: IHSG Akan Kembali Bergerak Negatif

Jakarta -Negatifnya Dow Jones dan mixed-nya bursa regional dapat mempengaruhi arah perdagangan. IHSG bergerak negatif di tengah semakin turunnya minat beli asing kemarin.

Peluang pelemahan masih terbuka terutama jika sentimen jual asing timbul. Maka, kami memperkirakan IHSG masih akan bergerak di kisaran negatif hari ini.


AISA – Rencana ekspansi


PT Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) menargetkan dapat menguasai pangsa pasar beras sebesar 5% dari kebutuhan beras nasional pada tahun 2020. Untuk itu maka AISA menargetkan kapasitas produksi sebesar 2 juta ton per tahun yang akan dicapai oleh pengoperasian 17 pabrik. AISA berencana membangun 11 pabrik baru dengan kebutuhan dana mencapai Rp 7 Triliun. Saat ini AISA telah memiliki 4 pabrik dan tengah membangun 2 pabrik baru.


CNKO – Proyek pembangkit listrik diberhentikan sementara


PT Exploitasi Energi Indonesia (CNKO) menghentikan sementara pembangunan dua proyek pembangkit listrik dikarenakan kenaikan biaya investasi. Biaya pembangunan proyek yang melambung menyebabkan kreditur menunda pinjaman. Kreditur kedua proyek pembangkit listrik CNKO adalah PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) dengan porsi pinjaman setara 65% dari total nilai proyek. Awalnya, Estimasi nilai PLTU CNKO yang berlokasi di Rengat, Riau sebesar Rp 104.09 Miliar dan PLTU di Tembilahan awalnya diperkirakan Rp 50.69 Miliar. Namun, biaya pembangunan kedua proyek telah menghabiskan Rp 144.67 Miliar.


KAEF – Kinerja FY 2014Next


(hds/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com