Dahlan Iskan Jadi Bintang Film Dokumenter Singkong

Jakarta - Setelah jadi bintang iklan kini jadi bintang film. Itulah kisah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di sela-sela pekerjaanya mengurus perusahaan pelat merah.

Film dokumenter berisikan potensi tanaman singkong beserta tatacara tanamnya, hasil karya Bagian Humas Sekretariat Daerah Wonogiri, Jawa Tengah telah siap didistribusikan. Film berdurasi sekitar 37 menit yang menampilkan Dahlan tersebut bakal didistribusikan ke kelompok tani se-Kabupaten Wonogiri.


Kepala Humas Kementerian (BUMN) Faisal Halimi mengatakan, Kabag Humas Pemkab Wonogiri Sularso sudah mencetak 300 keping DVD film dokumenter tersebut. Film ini tidak diperjualbelikan, dan murni untuk keperluan sosialisasi dan pembinaan bagi petani.


“Ada sekitar 300 keping DVD Nanti dibagikan kepada kelompok tani secara gratis,” kata Faisal kepada detikFinance, Jumat (18/10).


Selain film, Pemkab Wonogiri juga memperbanyak lembaran cetakan berisikan tatacara budidaya tanaman singkong. Hal ini untuk lebih menguatkan dampak psikologis yang diterima petani usai menyaksikan DVD.


Setidaknya ada tujuh lokasi kecamatan yang dijadikan tempat pengambilan gambar. Film ini ditujukan untuk mengembangkan potensi singkong Wonogiri.


(ang/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!