Datang ke Wisuda UMY, Dahlan Iskan Diminta Bagi-bagi Sepatu

Jakarta - Kehadiran Dahlan Iskan di kampus Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (UMY) disambut meriah. Baik dosen, mahasiswa, bahkan keluarga mahasiswa berebutan untuk bersalaman dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Menurut Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, ini kali pertama Dahlan datang ke Sportorium Kampus UMY yang berlokasi di Gamping, Bantul itu. Dia diminta secara khusus untuk memberi sambutan dalam wisuda sarjana UMY pagi itu.


Begitu tiba, Dahlan Iskan disambut oleh rektor UMY Bambang Cipto. Namun, disamping itu, sebagian keluarga mahasiswa yang menunggu di luar gedung, tak ketinggalan ikut menyambut. Mereka meneriakkan nama Dahlan dan minta untuk bersalaman sambil minta sepatu.


Sambutan lebih heboh terlihat saat menteri yang mantan wartawan itu masuk ke ruang wisuda. Sekitar 871 wisudawan S1, S2, S3 berebut mendekat ke koridor menuju mimbar, agar bisa bersalaman dengan Dahlan Iskan.


"Saya bersyukur bisa hadir di tengah-tengah orang tua yang berbahagia, terlebih lagi para mahasiswanya. Hari ini hilang deg-degan kalian saat mengikuti perkuliahaan selama ini. Saya belum pernah merasakan kebahagian seperti ini. Kenapa? Karena saya gak pernah wisuda, karena kuliah saya dulu DO," kata Dahlan seperti ditirukan Faisal kepada detikFinance, Sabtu (19/10/2013).


"Piring dulu masa saya sangat sedikit, sedangkan sekarang lebih besar (contoh pertumbuhan Ekonomi dan APBN yang sekarang lebih dari Rp 1000 triliun). Sehingga kesempatan sangat terbuka, tinggal Anda saja maunya bagaimana. Karena anda memiliki 3 Hal, Tenaga muda, intelektualitas, semangat yang tinggi," tambah Dahlan.


Dari tempat wisuda, Dahlan iskan melanjutkan agenda menjadi pembicara utama dalam Seminar Nasional jurnalistik yang diselenggarakan Korps Mahasiswa komunikasi UMY.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!