Jembatan Terpanjang di ASEAN Milik Malaysia Rampung 8 November 2013

George Town - Perusahaan pengembang proyek Jembatan Penang Kedua, Jambatan Kedua Sdn Bhd (JKSB) memastikan anggaran proyek jembatan terpanjang di Asia Tenggara (ASEAN) masih sesuai dengan estimasi sebesar 4,5 Miliar Ringgit Malaysia (RM 4,5 Miliar) atau kurang lebih Rp 15 triliun.

Pihak JKSB memastikan konstruksi proyek akan rampung 8 November 2013 atau selesai kurang lebih 5 tahun semenjak mulai dibangun.


Managing Director JKSB Datuk Ismail Mohamed Taib mengatakan ada penghematan anggaran sebesar RM 50 juta. Yang mana anggaran tersebut kini dimanfaatkan untuk anggaran manajemen keselamatan dan kualitas jembatan.


"Biaya proyek ini masih sebesar RM 4,5 miliar," katanya seperti dikutip dari thestar, Minggu (20/10/2013)


Ismail menyampaikan hal ini saat proses uji beban kabel Jembatan Penang Kedua akhir pekan lalu.


Menurutnya konstruksi Jembatan Penang Kedua sudah tuntas 99%. Perseroan berharap jembatan sudah siap digunakan pada 8 November 2013. Namun soal tanggal pasti pembukaan jembatan, secara resmi masih menunggu pengumuman dari Kementerian Pekerjaan Umum Malaysia.


Ismail menambahkan kini pekerjaan yang masih dilakukan pada hal-hal kecil dan sudah memasuki penyelesaian akhir. Semua pekerjaan tersebut memungkinkan akan selesai akhir Oktober ini.Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!