Trade Expo 2013 Ditutup Hari Ini

Jakarta - Bagi Anda yang belum sempat mengunjungi Trade Expo Indonesia (TEI) 2013 masih ada kesempatan hingga hari ini. Pameran yang menyasar pasar ekspor ini digelar di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta dari 16-20 Oktober 2013 dan gratis untuk umum.

Panitia TEI 2013 Choilda Ema mengatakan tidak ada seremonial penutupan khusus dalam gelaran ini.


"Hari ini terakhir. Acara penutupan khusus nggak ada, kita masih ngitung transaksi, targetnya kan US$ 2 miliar, nanti tanggal 24 ada konferensi persnya soal transaksi ini," kata Ema kepada detikFinance di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (20/10/2013).


Trade Expo Indonesia merupakan kegiatan pameran tahunan dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja ekspor Indonesia, membangun jaringan bisnis dan sekaligus saling berbagi ide dan pengetahuan khususnya bagi para eksportir Indonesia yang sedang mencari mitra dagang asing dan berkeinginan memasuki pasar global.


Pameran Perdagangan Indonesia ke-28 kali ini memamerkan di antaranya produk produk pertanian, pertambangan hingga industri termasuk juga jasa.


Beberapa jenis produk produk yang akan dipamerkan, antara lain Komponen otomotif, kulit dan produk kulit, kakao, Makanan olahan, kopi, produk pertanian, kelapa sawit, bahan bangunan, peralatan listrik dan elektronik, bahan kimia, alas kaki, makanan dan minuman, furniture, peralatan rumah tangga, karet dan produk barang pecah belah, tekstil dan produk tekstil, produk kertas, kerajinan tangan, jasa, dan obat-obatan herbal.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!