Mau Cari Peluang Karir dan Sekolah di Jerman? Yuk ke Senayan

Jakarta - Pemerintah Jerman menggelar pameran bertajuk JERIN Festival 2013 di Gelora Bung Karno (GBK), Plaza Selatan Senayan, Jakarta untuk mengenalkan Jerman mulai dalam hal pendidikan, budaya hingga karir. Berminat?

Panitia acara JERIN 2013, Agustina Martha Kimberly mengatakan pameran JARIN ini merupakan pameran pertamakali yang dibuka untuk umum.


"JERIN ini baru pertamakali dibuka untuk umum. Di pameran ini siapapun bisa mengetahui apa Jerman itu, bagaimana pendidikannya, dunia politiknya, bisnisnya, budayanya dan macam-macam," kata Agustina ditemui di Pameran JERIN Festival 2013, Plaza Selatan Senayan, Minggu (20/10/2013).


Agustina mengungkapkan hari ini merupakan hari terakhir festival Jerman Indonesia 2013. "Festival ini digelar sejak Jumat (18/10/2013)," katanya.


Agustina menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui apa yang telah dilakukan Jerman di Indonesia selama ini, program-program bantuan seperti apa bisa datang ke pameran ini.


"Banyak program-program sosial yang telah dilakukan Jerman disini, baik dibidang budaya, transportasi, lingkungan, energi dan macam-macam. Contohnya seperti program Sustainable Urban Transportation Improvment Project (SUTIP), program pembangkit listrik mini hidro dan lainnya," katanya.


Ia mengatakan bahkan jika ingin tahu bagaimana pendidikan dan karir atau pekerjaan di Jerman bisa mengunjungi pameran ini.


"Di pameran ini juga ada pameran pendidikan, bagaimana pendidikan di Jerman, apa saja sekolah di Jerman, bahkan karir di Jerman bisa dilihat disini. Jika tidak sempat datang karena hari ini hari terakhir pameran, masyarakat bisa kunjungi website nya di www.giz.de," tutupnya.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!