AirAsia Tambah 8 Airbus 320 Layani Rute Internasional

Jakarta -PT Indonesia AirAsia bakal menambah 8 pesawat jenis Airbus 320 di tahun depan. Pesawat-pesawat ini akan digunakan perseroan untuk melayani penerbangan internasional yang akan menjadi fokus bisnis perseroan tahun depan.

"Sekarang ini 55% flight internasional, 45% domestik. Pergeseran paling 60 ke 40, jadi terus akan lebih dominan internasional," ujar CEO Indonesia AirAsia Dharmadi saat ditemui di Kantor Pusat AirAsia, Tangerang, Banten, Jumat (27/12/2013).


Dia menjelaskan, rute-rute penerbangan internasional yang akan dibidik AirAsia adalah Bandung-Penang, Bandung-Johor Baru, Bandung-Kotabaru.


"Jadi lebih banyak ke internasional ke Malaysia. Bandung-Penang itu kan rute baru. Kita akan launch di 2014," katanya.


Menurutnya, ke depan perseroan akan fokus ke penerbangan internasional karena tingginya permintaan.


"Yang internasional nggak masalah karena banyak yang incoming. Lebih banyak ke penambahan frekuensi internasional karena dalam situasi rupiah terganggu investasi terhadap rute-rute baru akan memperlemah. Kita strateginya bagaimana kita stay dengan kapasitas yang sekarang sampai beberapa bulan," tandasnya.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!