Orang Kaya China Ini Dekorasi Ruangan dengan Gepokan Duit

Nanjing -Ada-ada saja kelakuan orang kaya asal China ini, ia mendekorasi sebuah ruangan studio di salah satu stasiun televisi di China dengan gepokan uang (Yuan) miliknya.

Adalah Chen Guangbiao yang rela mengeluarkan 16 metrik ton uang pecahan 100 yuan miliknya untuk mendekorasi ruangan studio televisi. Tujuan aksinya ini untuk mempromosikan sensus ekonomi yang dilakukan pemerintah Nanjing ibu kota Provinsi Jiangsu, China Timur pada 24 Desember 2013 lalu.


Seperti dilansir dari Chinadaily, Kamis (26/12/2013), uang-uang tersebut diangkut ke studio menggunakan truk besar dan butuh 20 orang untuk mendekorasi ruangan tersebut selama 5 jam. Uang-uang pecahan 100 yuan berwarna merah tersusun rapi di studio tersebut.


Chen mengatakan, ini adalah keenam kalinya, ia menggunakan uang sebagai latar belakang dalam rangka promosi amal sejak tahun 2010. "Dan uang yang saya pakai kali ini lebih besar," kata Chen meski tak menyebutkan berapa nilainya.


Chen menegaskan siap terbuka untuk diperiksa terkait bisnisnya dalam rangka sensus ekonomi tersebut. Chen memang merupakan salah satu orang kaya di China, berdasarkan data laporan media ternama China, Hurun mencatat kekayaan Chen mencapai 3,5 miliar yuan atau setara US$ 576 juta pada 2010 lalu.


Selain kaya, pengusaha ini juga dikenal sebagai orang yang dermawan. Beberapa waktu lalu, Chen pernah melakukan aksi heboh dengan membagi-bagikan uang di sebuah jalan dengan amplop berwarna merah.




foto:chinadaily




(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!