Tol Kebon Jeruk-Ciledug Diresmikan Besok

Jakarta -Setelah sempat molor, proyek tol JORR W2 Utara (Kebon Jeruk-Ulujami) di Jakarta Barat akhirnya dioperasikan meski belum sepenuhnya tuntas. Mulai besok (27/12/2013), sebagian rual tol ini yaitu Kebon Jeruk-Ciledug sepanjang 5,8 Km sudah bisa dilewati kendaraan umum.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama PT Marga Lintas Jakarta (PT MLJ) Sonhadji kepada detikFinance, Kamis (26/12/2013).


"Betul, diresmikannya besok sampai ke Ciledug," ujar Sondhajdi.


Sebelumnya, ruas tol ini beberapa kali sempat ditargetkan beroperasi. Pada pertengahan tahun ini tepatnya pada bulan Agustus, Kementerian Pekerjaan Umum memperkirakan tol ini akan dioperasikan.


Namun beberapa kendala seperti pembebasan lahan menjadi persoalan utama molornya pengoperasian tol ini.


Untuk sisa ruas tol yang belum rampung dari Ciledug sampai Ulujami sepanjang 2,07 Km ditargetkan akan beroperasi pada bulan Oktober 2014. Dengan demikian, keseluruhan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) akan tuntas.


Proyek tol ini terbagi menjadi 4 seksi. Paket 1 (Kebon Jeruk-Meruya) sepanjang 1,95 km, Paket 2 (Meruya-Joglo) sepanjang 1,5 km, serta Paket 3 (Joglo-Ciledug) sepanjang 2,35 km. Sedangkan paket 4 yang membentang dari Ciledug-Ulujami sepanjang 2,07 km masih tahap konstruksi karena lahannya baru saja dibebaskan.


Proyek Tol JORR W2 Utara ini memiliki panjang jalan 7,87 km, PT Marga Lintas Jakarta adalah anak usaha dari PT Jasa Marga Tbk selaku pemegang konsesi atas ruas tol ini.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!