Meski Jokowi-Ahok Tak Setuju, Pemasangan RFID di Jakarta Tetap Berjalan

Jakarta -PT INTI (Persero) makin gencar melakukan pemasangan alat pengendali dan monitoring BBM subsidi atau RFID di Jakarta, seperti di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Disaat bersamaan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana menghapus program RFID di Jakarta.

"Saat ini kami memulai kerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol, jadi mulai Senin lalu sampai dengan 29 Desember nanti kita membuka pemasangan RFID," kata Humas PT INTI Andy Nugroho dalam pesan singkatnya, Jumat (27/12/2013).


Andy menambahkan kerjasama antara Inti dengan Ancol akan dilanjutkan kembali setelah tahun baru 2014. "Nanti setelah tahun baru kami lanjutkan hingga Maret 2014," ujarnya.


Andy menambahkan pemasangan RFID tersebut dibuka untuk masyarakat umum. "Ini untuk umum dan pengunjung Ancol khususnya," ungkapnya.


Untuk pemasangan RFID di Ancol, pihaknya menurunkan 5 tim. "Rata-rata pemasangan saat ini 300-400 kendaraan terpasang di Ancol, kami siapkan 5 tim dengan kapasitas 500-600 kendaraan per hari. Total per kemarin, 157.000 kendaraan sudah terpasang RFID," katanya.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!