Pedagang Gelar Makan Bakso Gratis untuk 12.000 Orang di Senayan

Jakarta -Acara 'Festival makan bakso gratis untuk rakyat' yang diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta hari ini. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) menghabiskan daging sapi total sebanyak 1 ton untuk 12.000 porsi bakso.

"Total daging sapi yang dihabiskan untuk festival ini sebanyak 1 ton daging sapi, semua daging disediakan panitia, pedagang baksonya yang menyediakan kuah, mie, bawang dan lainnya," kata Wakil Ketua Apmiso Mudjiono di lokasi acara, Minggu (29/12/2013)


Ia mengatakan sebanyak 400 pedagang bakso di DKI Jakarta hari ini berkumpul bersama mengadakan festival makan bakso gratis.


"Total pedagang bakso yang ikut serta pada festival makan bakso gratis untuk rakyat hari ini sebanyak 400 pedagang, seluruhnya berasal dari pedagang bakso di DKI Jakarta," kata Mudjiono.


Mudjiono mengatakan pada festival ini panitia membagikan 12.000 kupon makan bakso gratis.


"Awalnya kita ingin bagikan 15.000 kupon, tapi karena ada beberapa pedagang yang berhalangan hadir jadi hanya 12.000 kupon, sebanyak 11.000 kupon kita telah sebar kemasyarakat yang berada disekitar Senayan, sisanya yang berada dikawasan festival, jadi mohon maaf bagi masyarakat yang tidak punya kupon tidak bisa makan gratis," ucap Mudjiono.


Mudjiono menambahkan festival ini merupakan yang kedua kali diadakan, 5 tahun lalu Apmiso pernah mengadakan acara serupa di Yogyakarta. Harapannya kegiatan ini bisa diadakan rutin setiap tahun.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!