Jokowi dan Djokir Resmikan Jalan Tol Kebon Jeruk-Ciledug Pagi Ini

Jakarta -Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto dan Gubernur DKI Jakarta hari ini meresmikan pengoperasian jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Utara ruas Kebon Jeruk-Ciledug. Ruas tol yang diresmikan kali ini sepanjang 5,73 km.

Keseluruhan proyek JORR W2 Utara sendiri dibangun sepanjang 7,87 km yakni dari Kebon Jeruk-Ulujami. Tol yang mulai dikerjakan sejak 21 Oktober 2011 ini terbagi dalam 4 paket dengan nilai investasi Rp 2,2 triliun.


Sementara untuk ruas Ciledug-Ulujami yang merupakan bagian dari proyek JORR W2 Utara sepanjang 2,14 km, masih terkendala pembebasan lahan.


"Meskipun belum beroperasi secara keseluruhan, beroperasinya segmen Kebon Jeruk-Ciledug diharapkan dapat memberikan kontribusi yang cukup besar dalam mengurangi kepadatan lalu lintas pada jalan yang ada," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU Danis H. Sumadilaga sebelum peresmian JORR W2 Utara di Kementerian PU Jakarta, Jumat (27/12/2013).


JORR W2 sendiri dibiayai oleh PT Marga Linggar Jakarta (MLJ). PT MLJ selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) JORR W2 Utara memperoleh masa konsesi selama 40 tahun.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!