Apmiso: Pedagang Anti Pakai Bakso Impor

Jakarta -Keberadaan bakso impor dari Malaysia ke Indonesia tidak berdampak bagi pedagang mie dan bakso di dalam negeri. Para pedagang bakso yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) menegaskan anti menggunakan bakso impor.

"Memang ada kabar banyak bakso impor dari Malaysia, tapi kami pedagang bakso khususnya yang tergabung dalam Apmiso (Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso) tidak pernah menggunakan bakso impor, anti kami," kata Wakil Ketua Apmiso Mudjiono ditemui di acara Festival Bakso Gratis Untuk Rakyat di Parkir Timur Senayan, Minggu (29/12/2013).


Mudjiono mengungkapkan penggunaan daging sapi segar (lokal) dan beku (impor) masih lebih menguntungkan daripada menggunakan bakso impor seperti dari Malaysia.


"Lebih untung olah sendiri dari daging segar dan daging beku (daging impor), daripada menggunakan bakso jadi apalagi impor, apalagi pedagang bakso punya resep masing-masing yang menjadi andalan baksonya," ungkap Mudjiono.


Seperti diketahui hari ini digelar festival makan bakso gratis untuk rakyat yang diadakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Apmiso menghabiskan daging sapi total sebanyak 1 ton untuk 12.000 porsi bakso.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!